Dinkes Garut Tutup Paksa Apotik Tidak Berizin

KBRN, Garut : Tim razia gabungan obat-obatan terlarang menutup paksa salah satu apotik di jalan pembangunan Garut tepatnya didepan RSU dr Selamet Garut Jawa Barat karena dinilai tidak berizin.

“Petugas kami sudah sering mengingatkan pemilik apoyik tersebut untuk memperpanjang proses perizinannya namun tampaknya peringatan kami tidak pernah di taati,sehingga kami terpaksa melakukan tindakan tegas sesuai aturan untuk menutup paksa apotik Duta Mandiri tersebut,” ungkap Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Pemkab Garut Yodi Sirajudin, Jumat (22/9/2017).

Menurutnya,pengelola apotik tersebut tidak bisa memperlihatkan kelengkapan surat-surat izin operasionalnya,sehingga dengan begitu sulit untuk dapat dipertanggungjawabkan saat tersandung masalah.

“Seolah-olah ada faktor kesengajaan dari pemilik apotik itu yang tidak ada niatan untuk memperpanjang proses perizinannya,” jelasnya.

Dibagian lain,tim razia gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian,Badan Narkotika Nasional BNNK Garut dan Dinas Kesehatan Pemkab Garut, selain merazia kelengkapan perizinan operasional, juga melakukan pengawasan terhadap keberadaan obat-obatan terlarang yang sudah di tarik oleh pemerintah dari peredarannya.

“Kami tidak.menemukan adanya obat-obatan terlarang jenis psikotrofika yang sudah ditarik peredarannya oleh pemerintah,namun demikian kami akan terus memperketat pengawasan secara intensif sebagai upaya prefentif untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan dengan mengonsumsi obat berlebihan oleh masyarakat sehingga menimbulkan efek negatif,” pungkasnya. (IR/WDA)

sumber : http://rri.co.id/post/berita/437087/kesehatan/dinkes_garut_tutup_paksa_apotik_tidak_berizin.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *