Mahasiswa Diminta Menjaga Moral dan Etika saat Praktik 3 Mei 2019

TAROGONG KIDUL – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut melaksanakan kegiatan angkat janji dan temu orang tua mahasiswa program studi D3 Kebidanan dan Keperawatan.

Kegiatan itu digelar di Kampus STIKes Karsa Husada Jalan Subyadina Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kamis (2/5).

Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes mengatakan angkat janji dan temu orang tua mahasiswa merupakan kegiatan tahunan yang diadakan ketika mahasiswa tingkat satu semester dua akan melaksanakan praktik lapangan.

“Sebelum diterjunkan ke lokasi praktik lapangan, kami membuat perjanjian dulu dengan para mahasiswa ini,” terangnya kepada Rakyat Garut, kemarin.

Perjanjiannya, yakni mahasiswa harus melaksanakan praktik dengan sungguh-sungguh, menjaga moral dan etika ketika melaksanakan praktik di lapangan.

“Mahasiswa juga harus hormat, santun dan patuh kepada petugas kesehatan yang ada di tempat praktik nanti,” terangnya.

Dia menuturkan tempat praktik yang nantinya sudah bekerja sama dengan kampusnya yakni beberapa rumah sakit milik swasta dan pemerintah di Provinsi Jawa Barat.

“Sekarang yang mau praktik ini untuk jurusan D3 Keperawatan dan Kebidanan jumlahmya 240 mahasiswa,” terangnya.

Engkus memastikan mahasiswa tingkat 1 tersebut sudah siap melaksanakan ujian praktik lapangan. “Yang praktik lapangan ini bukan hanya prodi ini saja, tetapi semua prodi yang ada di kampus ini,” terangnya.

Dia berharap para mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di kampus. Selain itu, para mahasiswa juga bisa mempromosikan kampus.

Selain mengadakan perjanjian dengan mahasiswa, pihaknya juga mengundang orang tuanya untuk menyosialisasikan terkait akademik dan biaya kuliah.

“Kami sosilisasikan dari sekarang, supaya para orang tua ini bisa menyiapkan biaya kuliah yang akan dikeluarkan nantinya,” terangnya. (yna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *