D III Farmasi

Visi

Menjadi program studi yang bermutu untuk menghasilkan tenaga vokasi farmasi agamis yang kompeten pada bidang farmasi komunitas dan mampu bersaing pada tingkat nasional pada tahun 2020

Misi

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang kreatif, inovatif dan agamis dengan memadukan pengajaran teori dan praktek sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja.
Melaksanakan penelitian bidang kefarmasian yang mendukung terhadap pengembangan keilmuan dan teknologi farmasi yang berguna bagi masyarakat.
Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya bidang kefarmasian.
Melaksanakan kerja sama dengan berbagai kemitraan dalam menunjang pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi bidang kefarmasian.

Tujuan

Menghasilkan lulusan vokasi tenaga kefarmasian yang kompeten, profesional, dan agamis yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kefarmasian.
Menghasilkan peneliti-peneliti kefarmasian yang berkualitas dan inovatif sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Terciptanya pengabdian masyarakat yang menunjang terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat bidang farmasi komunitas.
Terciptanya kerjasama dengan berbagai pelayanan kesehatan dan industri farmasi sebagai wahana pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan penyerapan lulusan.

Kurikulum

Program studi D III Farmasi mempunyai beban studi sebanyak 115 sks yang ditempuh dalam 6 semester (3 tahun). Proses pembelajaran dirancang dengan tatap mukan, praktik laboratorium dan praktek lapangan di beberapa rumah sakit dan juga apotek serta perusahaan obat-obatan. Lulusan program studi D III Farmasi mendapatkan gelar dengan sebutan Ahli Madya Farmasi (AMd. Far).

Status Akreditasi

Program studi D III Farmasi telah terakreditasi sesuai dengan Undang-Undang No 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dengan dikeluarkannya surat ijin penyelenggaraan pendidikan melalui Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor : 438/KPT/I/2013 dengan peringkat minimal.